Pembelajaran Interaktif: Pendalaman Bahan Allah Itu Ada (Wujud)

FAST DOWNLOADads
Download
Pendalaman Materi Allah itu Ada (Wujud) - Setelah pada postingan sebelumnya membumikan pendidikan telah sedikit banyak memaparkan mengenai Pembelajaran Interaktif untuk Anak: Bukti Allah itu Ada (Wujud). Dimana anak disuguhi dengan bagaimana ia berguru memahami larutnya gula dalam air yang dikorelasikan dengan keimanan bahwa Allah itu Ada. Maka kini pada postingan kali ini, membumikan pendidikan akan share mengenai bagaimana follow up atau pendalaman dari materi Bukti Allah itu Ada tersebut. Sehingga anak akan semakin mantap dalam hidupnya. Karena bagaimanapun, aspek keimanan ialah aspek yang paling utama.

Baca juga: Pembelajaran Interaktif untuk Anak: Bukti Allah itu Ada (Wujud)
 Setelah pada postingan sebelumnya membumikan pendidikan telah sedikit banyak memaparkan m Pembelajaran Interaktif: Pendalaman Materi Allah itu Ada (Wujud)

Diharapkan dengan penyampaiannya yang menarik dan real, ketika anak sudah remaja maka akan memahami dengan sendirinya dan sanggup besar lengan berkuasa dalam menjalankan keyakinannya. Baiklah di sini tidak akan panjang lebar, kita eksklusif saja bagaimana pendalamannya.


Pendalaman Materi Bukti Allah itu Ada

Di bawah ini membumikan pendidikan uraikan bagaimana mekanisme dalam membelajarkan materi Bukti Allah itu Ada dan Wujud kepada anak atau penerima didik.

Aktivitas Pembelajaran:
  • Simulasi, tanya jawab, dan Sharing

Tujuan Pembelajaran:
  • Anak memahami ihwal materi Allah itu wujud melalui pengamatan, tanya jawab, dan Sharing.

Media Pembelajaran:
  • Kamar dan Perlengkapannya

Prosedur Pembelajaran:
  • Orang renta meminta anak untuk masuk ke dalam kamarnya.
  • Pastikan bahwa anak telah melihat setiap barang yang ada di dalam kamarnya sengan teliti.
  • Setelah anak melihat sekeliling kamarnya, anak diminta untuk keluar kamar beberapa dikala atau bawa anak ke ruang lain dan minta ia untuk tetap di ruangan tersebut sampai beberapa saat.
  • Kemudian, orang renta masuk ke dalam kamar anak dan memindahkan salah satu barang atau beberapa barang.
  • Biarkan anak untuk masuk kembali ke dalam kamarnya dan minta ia untuk melihat apa sajakah yang telah mengalami perubahan.
  • Setelah anak menyebutkan beberapa barang yang berubah, tanyakanlah beberapa pertanyaan untuk anak:
Mengapa barang tersebut sanggup pindah daerah atau berubah?
Apakah barang tersebut pindah sendiri?
Apakah kau melihat bahwa ada seseorang yang telah memindahkan barang tersebut?
Mungkinkah barang tersebut pindah sendiri?
Mengapa kau begitu yakin bahwa ada seseorang yang memindahkan barang tersebut?
  • Setelah anak menjawab semua pertanyaan tersebut, orang renta kemudian menjelaskan nasihat dari apa yang telah dilakukan anak.
Allah memang ghaib, yaitu tidak tampak oleh penglihatan makhluk, namun Allah ada. Keberadaan-Nya sanggup kita rasakan dengan melihat segala sesuatu yang terjadi di alam ini. Jika kita melihat planet-planet yang bergerak mengelilingi matahari secara teratur, mustahil planet-planet itu bergerak dengan sendirinya. Ia sanggup bergerak dengan teratur alasannya ialah memang ada yang menggerakkannya. Meski kita tidak melihat yang menggerakkannya, namun kita yakin bahwa ada kekuatan besar yang menggerakkannya. Manusia mustahil menggerakkannya. Lalu, siapa lagi yang sanggup menggerakkannya bila bukan Allah Yang Maha Kuasa. Oleh alasannya ialah itu, meski kita tidak sanggup melihat Allah, namun kita sanggup mencicipi bahwa Allah itu ada.
  • Orang renta meminta anak untuk menciptakan goresan pena atau final ihwal materi Allah itu Wujud

Multiple Intelligence
Dengan metode tersebut, minimal ada tiga kecerdasan anak yang sanggup dikembangkan:
  • Kecerdasan logis, spasial, dan kinestettik berkembang ketika simulasi.
  • Kecerdasan verbal, logis, spasial, interpersonal, dan intrapersonal berkembang ketika anak menjawab pertanyaan dan ketika sharing.

Demikianlah uraian kali ini mengenai Pembelajaran Interaktif: Pendalaman Materi Allah itu Ada (Wujud). Semoga sanggup membantu dan mudah-mudahan sanggup bermanfaat.

FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url