Pembelajaran Interaktif: Pendalaman Bahan Allah Maha Kuasa

FAST DOWNLOADads
Download
Pembelajaran Interaktif untuk Anak - Dalam pembelajaran, sebisa mungkin seorang akseptor didik atau anak dibentuk merasa nyaman dan menyenangkan. Dalam hal ini pemilihan wacana bagaimana membelajarkan anak supaya enjoy dibutuhkanlah sebuah metode yang cocok biar berkesan pada diri anak. Pada bahan kali ini yakni Pendalaman wacana bahan Allah Maha Kuasa, anak akan diajak untuk bermain peran. Karena dengan bermain peran, banyak kecerdasan-kecerdasan anak yang akan berkembang.
 sebisa mungkin seorang akseptor didik atau anak dibentuk merasa nyaman dan menyenangkan Pembelajaran Interaktif: Pendalaman Materi Allah Maha Kuasa

Berikut membumikan pendidikan uraikan bagaimana mekanisme pendalaman bahan Allah Maha Kuasa. Selamat menyimak dan membaca.

Pendalaman Materi Allah Maha Kuasa

Aktivitas Pembelajaran
  • Role play (bermain peran)

Tujuan Pembelajaran
  • Anak memahami lebih dalam wacana Allah Maha Kuasa melalui kiprah role play (bermain peran) wacana kisah Nabi Idris as dan kisah seorang Yahudi yang sudah direkam anak sebelumnya (baca juga postingan: Bukti Allah Maha Kuasa).

Media Pembelajaran
  • Kostum, telur, jarum jahit, sound system (jika diperlukan), dan hadiah (hadiah bisa berupa barang-barang yang sederhana, menyerupai snack, permen, alat-alat mainan, dan alat-alat gambar).

Prosedur Pembelajaran
  • Orang bau tanah mengajak anaknya dan teman-teman atau keluarga yang pernah diberikan presentasi oleh anaknya ke sebuah ruangan yang luas atau di halaman rumah. Lalu orang bau tanah meminta anaknya beserta teman-temannya memainkan kiprah kisah-kisah yang sudah mereka rekam sebelumnya. Orang bau tanah memperlihatkan waktu kepada mereka untuk berlatih selama 10 menit. Jika jumlah sobat anaknya banyak, bisa dibagi menjadi beberapa kelompok dan dilombakan. Siapa yang penampilan kelompoknya paling bagus, akan diberikan hadiah biar mereka lebih serius dan bersemangat dalam bermain peran.
  • Ketika bawah umur bermain peran, orang bau tanah sanggup memperlihatkan penilaian. Jika memungkinkan orang bau tanah sanggup mengundang instruktur drama atau sobat lain untuk menjadi juri yang akan memperlihatkan masukan bagi penampilan anaknya biar anaknya sanggup tampil semakin cantik pada masa mendatang.
  • Orang bau tanah atau juri sanggup memperlihatkan komentar, masukan, atau penghargaan atas penampilan anaknya.
  • Orang bau tanah menanyakan perasaan anaknya ketika role play sambil me-riview bahan wacana Allah Maha Kuasa.
  • Jika memungkinkan, orang bau tanah sanggup melaksanakan acara ini pada momen tertentu dengan mengundang teman-teman sekolah anaknya ke rumah untuk melihat anaknya bermain peran. Hal itu akan meningkatkan kepercayaan diri anak (perlu digaris bawahi bahwa usul itu tidak berarti untuk memamerkan kemampuan role play anak, tetapi sekedar member motivasi anak biar lebih bersemangat).

Multiple Intelligences
Dengan metode tersebut, minimal ada enam kecerdasan anak yang sanggup dikembangkan.
  • Kecerdasan verbal, logis, spasial, interpersonal, intrapersonal, dan kinestetik berkembang ketika anak melaksanakan role play.
  • Kecerdasan verbal, logis, spasial, interpersonal, dan intrapersonal berkembang ketika anak menceritakan perasaannya ketika role play.

Demikianlah sekelumit uraian mengenai pembelajaran interaktif pada bahan Allah Maha Kuasa. Semoga bisa menginspirasi dan sanggup diimplementasikan dalam membelajarkan anak dan mudah-mudahan bisa bermanfaat.

FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url