Program Tahunan Dan Jadwal Semester Sd Kelas 4 Kurikulum 2013

FAST DOWNLOADads
Download
Prota dan Promes SD Kurikulum 2013 - Sudah tidak absurd bagi seorang guru atau pendidik di semua jenjang pendidikan baik SD (SD), SMP, dan Sekolah Menengan Atas untuk selalu menyiapkan program-program pembelajaran.  Maka pada postingan kali ini, akan share Prota dan Promes SD Kurikulum 2013 Kelas 4. Postingan sebelumnya sudah share Prota dan Promes Kelas 1 Kurikulum 2013 sahabat-sahabat sanggup [lihat disini], Prota dan Promes Kelas 2 Kurikulum 2013 [lihat disini], dan untuk Prota dan Promes Kelas 3 Kurikulum 2013 [lihat disini].

Baca juga: Program Tahunan dan Program Semester SD Kelas 4 KTSP

Bagi pendidik atau guru aktivitas pembelajaran yang sangat familiar ialah Program Tahunan dan Program Semester. Program Tahunan (PROTA) ialah rencana penetapan alokasi waktu satu tahun untuk mencapai tujuan (KI dan KD) yang telah ditetapkan. Penetapan alokasi waktu diharapkan semoga seluruh kompetensi dasar yang ada dalam kurikulum seluruhnya sanggup dicapai oleh sisiwa.

Program tahunan juga merupakan aktivitas umum setiap mata pelajaran untuk setiap kelas, berisi perihal garis-garis besar yang hendak dicapai dalam satu tahun dan dikembangkan oleh guru mata pelajaran yang bersangkutan aktivitas ini perlu dipersiapkan dan dikembangkan oleh guru sebelum tahun pelajaran dimulai, alasannya ialah merupakan pedoman bagi pengembangan program-progran berikutnya, yakni aktivitas semester, mingguan dan harian serta pembuatan silabus dan sistem penilaian.

Baca juga: RPP SD Kelas 4 Kurikulum 2013 Semester I dan II

Sedangkan untuk Program Semester (PROMES) ialah aktivitas yang berisikan garis-garis besar mengenai hal-hal yang hendak dilaksanakan dan dicapai dalam satu semester. Program Semester juga merupakan pembagian terstruktur mengenai dari aktivitas tahunan.
 Sudah tidak absurd bagi seorang guru atau pendidik di semua jenjang pendidikan baik Sekola Program Tahunan dan Program Semester SD Kelas 4 Kurikulum 2013

Download Prota dan Promes SD Kurikulum 2013

Berikut ini, akan share Program Tahunan dan Program Semester SD Kelas 4 Kurikulum 2013 yang sanggup sahabat-sahabat unduh. Unduhan di bawah, sediakan dengan format [.zip] dan [.doc]. Jadi, sahabat-sahabat tinggal menentukan format file yang diinginkan.
  • Program Tahunan SD Kelas 4 Kurikulum 2013 zip [Unduh]
  • Program Tahunan SD Kelas 4 Kurikulum 2013 doc [Unduh]
  • Program Semester SD Kelas 4 Kurikulum 2013 zip [Unduh]
  • Program Semester SD Kelas 4 Kurikulum 2013 doc [Unduh]
Password [.zip]: pendidikan.com

Komponen Prota dan Promes Kurikulum 2013

Komponen-komponen aktivitas tahunan meliputi:
(1) Identitas (mata pelajaran, kelas, tahun pelajaran); dan (2) Format isian (semester, kompetensi inti, kompetensi dasar, matei pokok, dan alokasi waktu).
Sedangkan komponen-komponen aktivitas semester meliputi:
(1) Identitas (satuan pendidikan, mata pelajaran, kelas, semester); (2) Kompetensi inti; (3) Kompetensi dasar; (4) Materi pokok; (5) Kegiatan pembelajaran; (6) Indikator; (7) Penilaian (teknik, bentuk instrumen, pola instrumen); (8) Alokasi waktu; dan (9) Sumber belajar, dan karakter
Demikianlah postingan mengenai Prota dan Promes SD Kelas 4 Kurikulum 2013. Semoga sanggup bermanfaat dan sanggup membantu dalam menyusun dan membuatkan program-program berikutnya, baik aktivitas mingguan dan harian serta pembuatan silabus dan sistem penilaian.
FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url